-->

Mengatasi Masalah Page Number { PAGE \* MERGEFORMAT } Ms Word

Jumpa lagi pada artikel kali ini mengenai " Cara Mengatasi Masalah Page Number { PAGE \* MERGEFORMAT } di MsWord ". Setelah lama istrahat dalam dunia blog, kali ini saya akan membahas mengenai masalah salah satu aplikasi penting yang ada di komputer yakni Microsoft Word.

Dasar saya menulis artikel ini karena mendapatkan masalah pada PAGE NUMBER, yang mestinya keluar adalah Nomor, malah yang keluar adalah semacam code seperti ini "{ PAGE \* MERGEFORMAT } ".



  
Jika anda mengalami masalah yang sama seperti di atas maka yang perlu anda lakukan adalah cukup menekan alt + f9, Hasilnya akan kembali lagi ke angka.

jika pada saat mencetak ( print ) lalu yang keluar tetap tulisan " { PAGE \* MERGEFORMAT } " maka silahkan ikuti langkah ini :

pilih file –> word options –> advanced –> lihat bagian print -> kemudian uncheck “print field codes instead of their value”, dan coba print lagi, jika tidak ada masalah maka cara ini bekerja.

Sebenarnya { PAGE \* MERGEFORMAT } merupakan semacam code/script/html di dalam aplikasi MS Word Setahu saya dalam bahasa pemrograman hehe, dan jika anda menekan alt+f9 maka akan men enable/disable nya, seperti jika kita menekan Compose/Html jika kita membuat artikel di blog, Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Mengatasi Masalah Page Number { PAGE \* MERGEFORMAT } Ms Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel