-->

Mengatasi Kecerahan layar komputer / Laptop pada Windows 7, 8 dan 10

Pernah mencoba mengatur kecerahan layar pada komputer tetapi kecerahnnya tidak naik turun ? Yap, saya pun pernah mengalaminya, padahal jika sebelumnya-sebelumnya kecerahannya berfungsi atau bisa dikatakan driver VGA-nya sudah terpasang. Jika anda memperhatikan lebih dalam lagi masalah ini adalah suatu kesalahan pada driver VGA mungkin ketika update driver sehingga mengalami kesalahan atau corrupt , bisa di lihat melalui Device manager => Display Adapter => klik kanan drivernya lalu pilih properties. Kalau normal biasanya tulisannya This device is working properly, Jika tidak demikian berarti ada yang salah, oke langsung cara penanganan masalah:

Metode 1:
Biasanya ada kesalahan ketika update driver jadi langsung saja rollback kembali driver anda, lalu restart komputer anda.

Metode 2 :
 Ini hanya solusi sementara yaitu pada Device Manager => Monitor uninstall Generic PnP Monitor dan atur kecerahan layar komputer anda lalu pada window Device manager bagian atas klik Scan for hardware changes seketika kecerahan laptop anda akan berubah.

Ya mungkin ini saja pengalaman yang kami bagi, jika ada cara lain boleh berbagi pada komentar, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Mengatasi Kecerahan layar komputer / Laptop pada Windows 7, 8 dan 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel